MAINAN JAM SEBAGAI EDUKASI

Memang tidak ada salahnya untuk mengajarkan anak mengenal “waktu” sejak dini, mengapa begitu? Karena saat dewasa nanti, seorang anak tersebut pastinya akan tumbuh menjadi seorang yang akan menghargai waktu, tidak menyia-nyiakan waktu, dan selalu tepat. Sebab itulah, edukasi ini bisa diajarkan pada anak sejak dini, dengan cara membelikan mainan jam yang kini begitu banyak bentuk unik dan lucunya. Mainan ini pun biasanya terbuat dari kayu, plastik, maupun bahan yang aman dimainkan oleh sang anak.

Nah, dengan bentuk yang lucu dan menarik ini, pastinya membuat anak menjadi lebih semangat dalam memainkannya, serta lebih memudahkan orang tua dalam memberikan edukasi mengenai waktu. Untuk anak yang belum dapat membaca jam pun pastinya akan lebih mudah diajarkan, maka mainan ini bisa menjadi salah satu solusi yang terbaik. Untuk mainan ini pun biasanya memiliki diameter sekitar 20 cm, dan tinggi 22 cm. Sehingga jam ini bisa diletakkan dimana pun, termasuk di kamar sang anak.

Cara memainkannya juga mudah, Anda hanya tinggal memutar jarum sesuai yang diinginkan. Kemudian, ajarkan sang anak bagaimana cara membaca jam, serta menggunakan waktu tersebut dengan baik. Misalnya, Anda akan memutar jam pukul 7 pagi, maka di waktu tersebut suruhlah anak untuk mandi dan melakukan aktivitas yang nantinya bisa menjadi kebiasaannya sampai dewasa nanti. Buatlah jadwal-jadwal yang penting, seperti waktu ibadah, waktu mandi, waktu makan, dan lain-lain. Setelah itu, Anda pun dapat mengaplikasikannya secara langsung pada kehidupan sehari-hari sang anak. Asyik dan bermanfaat, bukan?

Dengan metode edukasi ini, maka anak akan belajar disiplin sejak kecil, serta dapat menggunakan waktunya sebaik mungkin sampai dewasa nanti. Untuk Anda yang berminat membeli, tentu perlu mengetahui pula variasi harganya, bukan? Karena mainan ini pun memiliki berbagai macam harga, yang tersebar di toko-toko mainan, maupun online yang menyediakannya, seperti di Prediksi sydney. Perbedaan harga yang ada, dapat membantu Anda dalam membandingkan mana yang nantinya Anda pilih. Harga tersebut dapat dilihat langsung di internet, maupun toko offline. Sekian penjelasan diatas, semoga bermanfaat.

Komentar